Saturday, February 24, 2018

Pencarian Baik

ResTokoiyoo


Lelah

Pasti ada yang salah dalam cara saya berlayar

Ada udara yang bertumpuk dan bersempit- sempit di dalam perut

Sampai kapan akan saya tahan

Juga sulit mengeluarkan

Saya tidak tahu persis apa itu


Dalam pencarian  menemukan baik

Rasanya dekat tapi tak kunjung sampai

Saya berharap bisa langsung mengetuk pintunya


Adakah cara lain menuju baik?


Tuhan bukan saya tidak mengindahkan eksistensimu

Saya hanya sedang kusut dan tersangkut ujianmu

Masih nencari cara untuk lepas

Masih mengukur menakar batas kesanggupan saya

Dan bersegera mengucapkan selamat tinggal pada ujian itu

Tapi lagi-lagi mencari, mengukur, menakar itu juga ujian saya

Kalau tidak ingin jadi pecundang

Takhlukkan ujian itu

Kata saya pada saya yang lain


Yang harus saya kalahkan adalah saya

Sedang saya tidak mengerti siapa saya?

Saya seperti lingkar labirin yang menyesakkan

Sulit dan tidak tahu jalan keluar

Entah..

Entahlah..

Kata-kata mengambang

Isi kepala berkunang

Tapi saya masih ingin menuju baik


Saya ingat pernah berteman dengan mereka

Sekarang masih, kadang saya berkumpul dan mengikuti mereka

Beberapa kali saya pernah menolaknya

Kata orang mereka tidak baik

Atau dasar saya yang tidak pilih-pilih teman

Mereka bernama malas, lemah, keluh, kesah, pesimis

Dan masih ada beberapa nama lagi

Saya tidak suka, tapi sulit keluar dalam lingkarannya

Tapi saya masih ingin menuju baik

Sudah coba lebih banyak mendengar, melihat dan belajar

Saya juga sedang berusaha mendekatimu Tuhan

ENGKAU mungkin sudah mendengar banyak permintaan saya tentang baik

Terus saya ulang dan permintaan-permintaan lain

Saking banyak saya sampai tidak tahu akan meminta apa lagi

Mohon padaMu

Ajari saya meminta...

Beritahu saya tentang apa yang seharusnya saya minta

Dan tuntunlah saya sampai pada permintaan-permintaan itu

Bisa mengantarkan saya menuju baik, menjadi baik, menularkan baik

Dan menyebarkan banyak baik


Saya masih ingin menuju baik






No comments:

Post a Comment