Monday, November 27, 2017

Pengobatan 'enak' Maag Dengan Pisang dan Kerupuk Kulit

ResTokoiyo

Ada yang berpendapat yang namanya obat mana ada yang enak! saya awalnya juga berpikir begitu, tapi setelah di pikir-pikir yang namanya orang sakit mana bisa merasakan enak biasanya mulut terasa pahit,sakit membuat makanan selezat apapun jadi terasa tidak enak bahkan rasa manis makanan saja terasa pahit ,apalagi untuk mencicipi obat.

Yoosob sendiri atau mungkin keluarga ,saudara, teman , pasangan, atau kenalan lain adakah  yang sedang menderita sakit Maag ? sudah melakukan berbagai macam pengobatan tapi Maag masih sering kambuh ?

Maag seringkali timbul pada orang-orang yang jarang makan atau mempunyai jam makan yang tidak teratur. Penyakit ini juga dapat di sebabkan oleh stress atau tekanan jiwa yang berlebihan yang menyebabkan lambung menjadi asam. Tanda-tanda penyakit ini antara lain : perut terasa nyeri ,  perih , melilit-lilit , dan mulut terasa asam.

Dan sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sakit maag yang Yoosob derita. Yoosob bisa mencoba cara unik  berikut ini dengan hanya bermodalkan Pisang dan Kerupuk Kulit. Siapa yang tidak tahu pisang dan juga kerupuk kulit , 2 makanan tersebut enak untuk di konsumsi entah langsung di makan begitu saja , di olah menjadi beragam masakan atau kerupuk kulit misalnya di jadikan pelengkap rasa pada makanan berkuah seperti soto dan sebagainya .

Adapun caranya adalah :

Stok beberapa bungkus kerupuk kulit (kerupuk ini biasanya mudah di temukan di warung nasi Padang , Mereka menyebutnya karupuak Jangek) dan beberapa sisir pisang di rumah, konsumsilah setiap hari sebelum makan nasi , yoosob tidak perlu mengolah ke dua bahan tersebut cukup makan seperti itu saja dengan cara menselang- selingnya, pertama yoosob makan kerupuk kulit kunyah seperti biasa kemudian telan setelah itu makan pisang satu gigitan kunyah lalu telan makan lagi kerupuk kulit setelahnya makan pisang lagi begitu seterusnya sampai yoosob merasa cukup kenyang , beri sedikit jeda dan jangan lupa setelah itu baru makan nasi.

 

Lakukan cara ini sampai Yoosob merasakan hasilnya. Cara ini  Insya Allah dapat menyembuhkan penyakit maag tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Bagi Yoosob penderita  maag usahakanlah agar makan tepat pada waktunya dengan cara yang teratur.dan di anjurkan pula untuk makan sedikit-sedikit tapi sering supaya perut tidak dalam keadaan kosong.

Pisang dan Kerupuk kulit boleh di bilang obat yang cukup enak bukan ? tentunya jika di bandingkan dengan obat-obatan yang banyak beredar di pasaran . Sebenarnya ada obat yang lebih murah meriah untuk mengobati sakit maag tersebut yaitu bawang putih (bawang putih tunggal / lanang bahasa Jawa ) , penderita maag di anjurkan mengunyah bawang putih jenis ini mentah-mentah sehari 3 kali sampai halus. Bisakah Yoosob bayangkan bagaimana rasanya ? kalau mau tahu ya jangan di bayangkan silakan di icip saja hehe.

Walaupun saya sendiri juga tidak bisa menjelaskan secara gamblang apalagi secara medis bagaimana cara kerja ke 2 jenis makanan ini ( baca: pisang dan kerupuk kulit ) terhadap proses penyembuhan penyakit maag tapi metode pengobatan alami ini sudah banyak yang mencoba dan merasakan hasilnya terutama orang-orang di lingkungan sekitar tempat tinggal saya . Silakan kalau mau di coba sendiri boleh , kalau tidak juga tidak masalah , sebutlah ini salah satu bentuk usaha untuk sembuh , tidak perlu khawatir InsyaAllah tidak ada efek samping .

Disamping melakukan pengobatan dengan cara di atas, Yoosob harus menghindari makanan yang berlemak , asam ,pedas dan sukar di cerna.

Terakhir lengkapilah usaha kita dalam mencari kesembuhan  atas penyakit yang di derit dengan memanjatkan do'a dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Berikut adalah bacaan dan perbuatan saat merasakan sakit pada anggota tubuh termasuk rasa sakit dari penyakit maag yang yoosob atau siapa saja derita

 
                                                    ١ )   بِسْمِ اللَّهِ
       ٢ )   أَعُوْذُبِاللَّهِ وَقُرْرَتِهِ مِنْ شَرّ مَاأَجِدُ وَ أُحَاذِ

1) Bismillaah 2)  'A'oothu billaahi wa qudratihi min sharri maa 'ajidu wa 'uuhathiru

Letakkan tanganmu pada bagian tubuh yang terasa sakit dan bacalah  Bismillaah 3x (1) dan ayat yang ke (2) sebanyak 7x

" Dengan menyebut nama Allah , Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan sesuatu yang aku jumpai dan yang aku takuti ."
(Muslim 4/1728)




 Selamat mencoba.



No comments:

Post a Comment