Monday, August 21, 2017

JANGAN SEKARANG

ResTokoiyoo


JANGAN SEKARANG

Jangan sekarang
Apa yang akan ku sampaikan pada Rabbku
Aku hanya punya rekaman kisah masa lalu
Bukan amalan
Hanya pengulangan dosa

Meskipun aku tahu,ingat lalu sadar
Secepat kedipan aku lupa..
Lalai kalau boleh jujur
Lalu aku memohon ampun
Bertekad akan lebih taat

Kemudian aku kembali terlena dalam lupa
Lupa yang di buat-buat
Malas kalau boleh jujur
Berawal dari menunda-nunda
Kemudian jadi Jeda

Saat berayun di atas rasa “kali ini saja,besok tidak lagi”
Aku sepenuhnya tahu bahwa besok akan ada lagi
Maka ketika tiba kembali sadarku yang nyata
Walau tak patuh
Aku mengumandangkan banyak sekali do’a
Do’a untuk mengampuniku
Do’a agar Dia tak membenciku
Do’a tolong sadarkan aku dari “sadarku” yang palsu
Do’a untuk menuntut hatiku
Do’a sekalian do’a

Suatu kali di sepertiga malam
Aku terbangun..seperti sengaja Dia bangunkan
Seperti Dia gerakan hatiku untuk sujud
Akupun patuh..
Rasanya saat itu juga adalah malam yang tepat
Ku tundukkan hati rendahkan rasa tinggi ku
Kan ku tuturkan semua kesalahan abjad lengkap
Agar hati ku kosong..hati kelamku pergi
Kemudian ku isi dengan telaga..telaga jernih
Aku coba memulai dari dosaku terkecil
Aku seperti tertegun ..
Ku ingat lagi dosaku yang lain..
Aku mengingatnya seperti pertunjukan slide
Akupun tak bisa menyampaikannya
Sepotong kalimatpun tak kunjung keluar
Kata-kata yang kurangkai begitu indah dan sendu
Kala ku berdosa tapi masih bisa mengingatNya
Seperti mengabur dan hilang sama sekali
Kata yang orang bilang “alarm”
Begitu ringan di ucapkan
Sok menasehati hati lain..tapi memantul untuk hati sendiri

Kiranya sebegitu banyak dosa..
Hingga kelu lidah bahkan mengejanya
Jangan Sekarang sebentar lagi Ramadhan
Jangan sekarang di waktu yang baik dalam keadaan beriman

Tolong jangan sekarang.





ResTokoiyoo

No comments:

Post a Comment