Friday, August 18, 2017

semua-MU

ResTokoiyoo


semua-Mu



Tolong maafkan saya

Mendekati senja , saya  masih menambah kerut di dahimu

Saya belum besar

Belum pula tinggi

Saya adalah apa yang mulut tak menyebut

Tapi adalah buah fikirmu

Bersimpuh di pundak

Memberatkan langkahmu

Saya menyelam di paling dasar

Yang kemudian.. belum kuasa

Mengayuh kaki

Mengepakkan tangan

Agar sampai ke permukaan


Saya menyadari

Betapa tidak berartinya keber"ada"an saya

Sebutlah untuk saat ini dulu

Yang kemarin mungkin juga

Saya adalah daun menguning

Yang setiap saat bisa terbang tertiup angin

Akankah ia bisa hijau kembali

Sebeum angin itu menggugurkannya ?


Saya tahu do'a mu tak pernah putus

Do'a yang senantiasa engkau selipkan untuk saya

Semoga di ijabahNya


Maafkan saya

Maafkan karena itu saya

Saya sangat berterima kasih

Sebaik-baik terima kasih



Terima kasih meski saya ti"ada"

Engkau masih anggap ada

Terima kasih telah melahirkan saya

Terima kasih untuk tiap helai rambut yang rontok

Dalam mengajari saya

Terima kasih untuk setiap tetes air mata

yang mengucur sebab saya

Terima kasih untuk semua campur rasa

Pegal kesemutan saat menggendong saya

Terima kasih untuk langkah kaki

Yang sudah sejauh apa saya tak sanggup reka

Terima kasih untuk segalanya

Terima kasih sudah jadi dunia saya



Janganlah terlalu cepat menua

Saya belum jadi apa-apa

Maaf dan terima kasih

Apakah lagi kata yang bisa menggantinya

Dari aksara hingga do'a-do'a

Apa artinya semua

Tetap saja tidak ada harga yang pantas menakarnya









Restokoiyoo
(18/08/17)

No comments:

Post a Comment