Wednesday, August 16, 2017

BISAKAH DI SEBUT ANALOGI

ResTokoiyoo


BISAKAH DI SEBUT ANALOGI ?



Punya kisah hidup yang biasa saja

Jadinya tidak banyak cerita 

 Orang bilang kisahku sunyi

 Kau tahu garam

 Ia bisa larut dan tercampur dengan sempurna 

 Tidak berwarna pun berbau 

 Tapi ada terasa

 Anggaplah kisahku adalah garam 

 Bila kau membubuhui terlalu sedikit

 Mungkin ada keluh hambar

 Jika terlalu banyak 

 Akan ribut keasinan

 Sebagaimana ia di tuang dalam takaran pas

 Begitu jugalah kisahku

 Tidak hambar namun tidak pula asin 

 Jangan terlalu pendiam

 Kata mereka

 Harus bagaimana aku lebih suka mendengar

 Di telingaku berdenging begitu banyak kisah

 Aku kadang seolah seperti menyatu dengan kisah itu

 Meski bukan kisahku 

 Tapi hatiku hidup karenanya 

 Aku bisa jadi melankolis

 Tak jarang juga jadi cengeng

 Hatiku pun bisa merekah

 Tiba-tiba ikut resah

 Rasa begini begitu campur aduk

 Sepertinya ada yang fikir hidupku membosankan

 Mereka tidak salah

 Namanya juga hidup 

 Hidup itu nikmat..

Nikmat dari Tuhan jadi Nikmatilah 

 Hidup itu kaya rasa

 Lihatlah Rendang yang kaya rempah 

 Bukankah kekayaan itulah yang membuat ia Nikmat

 Bukan begitu? 

 Sebenarnya kalau mau jujur 

 Aku juga punya kisah berliku

 Bercorak bermotif ber apa lah itu

 Jangan bosan aku ingin berumpama lagi

 Karena tiba-tiba terpikirkan saja

 Coba lihat air minum berwarna dalam sebuah gelas

 Tuangkan air bening ke gelas itu

 Terus terus dan terus 

 Haruskah atau harusnya kita seperti itu ? 






 Restokoiyoo 16/08/17

No comments:

Post a Comment