Tuesday, July 24, 2018

Suka Minum Pakai Sedotan? Jangan Dibiasakan karena hal ini..

ResTokoiyoo

Kebiasaan minum pakai sedotan


Rutinnya menggunakan sedotan setiap kali minum di sinyalir bisa membawa dampak yang tidak bagus untuk tubuh kita.

Sebenarnya tidak hanya tubuh penggunaan sedotan terutama yang berbahan plastik juga tidak ramah dampaknya bagi lingkungan. Di lansir dari laman iol.co.za, di berbagai negara saat ini tengah gencar menimimalisir atau menurunkan angka penggunaan sedotan plastik demi mengurangi sampah plastik yang dapat merusak lingkungan.

Berikut penjelasan lebih lanjut tentang dampak penggunaan sedotan terutama yang plastik bagi kesehatan tubuh kita :

1. Membuat keriput cepat menghampiri
    Penggunaan sedotan nyatanya juga punya andil dalam mengurangi tingkat kecantikan, dalam hal  ini adalah masalah kerutan yang akan muncul di area mulut bagian atas atau bibir atas.

2. Kita tanpa sadar telah menelan bahan kimia
    Bagi Yoosob yang belum tahu, sedotan terbuat dari bahan yang bernama polypropylene. Beberapa penelitian mengklaim bahwa bahan kimia jenis ini termasuk aman, namun pada kenyataannya bahan ini sangat berpengaruh terhadap hormon estrogen, sedikit ulasan salah satu fungsi hormon ini adalah mengatur perkembangan dan metabolisme.

3. Rentan terkena Diabetes atau masalah kenaikan berat badan.
    Ada kecenderungan kita minum minuman yang manis menggunakan sedotan, dan akan minum dalam jumlah yang banyak jika kita melakukannya sambil memegang gawai entah itu sedang bermain game, chatting, atau menyelam di sosial media, begitu juga saat tengah menonton televisi.



4. Perut jadi mudah kembung dan bergas.
   Kita mungkin tidak sadar saat kita minum menggunakan sedotan, kita sudah menelan udara dalam jumlah yang banyak, akan jauh lebih banyak jika kita minum minuman yang bersoda.


Semoga bermanfaat.


(Dari berbagai sumber)


No comments:

Post a Comment